373 Orang Ikuti Seleksi CAT di KPU Kab. Kepulauan Mentawai

0
2033

 Padang TIME | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat kembali menggelar perekrutan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Computer Assisted Test (CAT) di 10 Kecamatan.

Sementara pelaksanaan CAT calon PPS Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan telah berlangsung di gedung sekolah SMAN 2 Sipora, pada Rabu (11/01/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman setelah selesai pelantikan anggota terpilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024 menyampaikan, pelaksanaan tahapan perekrutan seleksi bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Computer Assisted Test (CAT) berlangsung serentak hari ini, serentak di 10 Kecamatan, sebut Ketua KPU.
“Untuk sementara, Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kepulauan Mentawai yang lulus admistrasi sebanyak 373 orang, sambung Eki Butman.
Di Kecamatan Sipora Selatan dan Sipora Utara, peserta calon anggota PPS yang mengikuti tes seleksi melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 115 orang.
Eki Butman mengatakan, dengan geografis di wilayah kepulauan dengan akses komunikasi yang kurang memadai atau tidak semua kecamatan di wilayah Kepulauan Mentawai akses internet kita terkoneksi dengan baik, maka kita harus melakukan seleksi perekrutan PPS melalui tes tertulis manual konvensional di sebagian kecamatan, ungkapnya.
“Sampai saat ini pelaksanaan seleksi perekrutan PPS masih lancar dan baik”, ujarnya.
Peserta yang dipilih 6, dilanjutkan wawancara oleh 3 petugas.
 (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini