Untuk Mencega Penularan Covid -19 Tim Satpol.PP Agam secara intenstif memantau kegiatan pesta pernikahan

0
18

PadangTIME.com – Tim Satpol.PP Agam secara intenstif terus memantau kegiatan masyarakat terutama kegiatan pesta pernikahan yang menyajikan hiburan organ tunggal sampai larut malam, yang dikuatirkan bisa memicu munculnya klaster baru penyebaran covid-19.

bebi

Bahkan, secara rutin, tim Satpol PP Agam menyisir berbagai titik yang menggelar pesta pernikahan untuk memantau penerapan protokol kesehatan dan meminta kegiatan hiburan,hanya dilakukan sampai pukul 00.00 WIB.

Seperti halnya, pemantauan yang dilakukan personil Satpol PP Agam di Jorong Sungai Nibuang, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis,(5/8) dini hari, dimana tim yang dipimpin Kasi.Ops.Satpol.PP Agam Yul Amar bersama Kasi.Penegakan Perda Satpol.PP Agam M.Arnis, sengaja mendatangi panitia kenduri di beberapa titik untuk meminta diterapkan protokol kesehatan dalam kegiatan kenduri yang digelar.

Hal itu dibenarkan Kurniawan Syahputra, Kadinas.Pol.PP-Damkar Agam menjawab  Padang Time.com Kamis dini hari tadi, menyusul masih banyaknya kegiatan pesta pernikahan yang memakai organ tunggal menggelar acara malam larut malam, sehingga banyak memicu kekuatiran warga, termasuk potensi penyebaran virus corona.

Disebutkan Kurniawan Syahputra, sesuai ketentuan yang diperkuat dengan keputusan bersama Forkopimda Agam, terkait dengan status kabupaten Agam yang berada di level PPKM Level III, dimana pemberlakuan prokes harus betul-betul dilaksanakan dengan baik, untuk mengantisipasi munculnya klaster baru dalam penyebaran covid-19.

“ Alhamdulillah, panitia kenduri di berbagai lokasi, mehamai himbauan kita dan sepakat untuk menutup kegiatan hiburan sampai pukul 00.00 WIB, dan menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan yang digelar, “ jelasnya.

Kadinas Satpol.PP-Damkar Agam itu berharap, peran aktif masyarakat dalam ikut mengawasi kegiatan kerumunan warga, termasuk peran panitia kenduri, untuk disiplin dalam menjalankan prokes tersebut, pasalnya hal itu menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ peran dan kepedulian masyarakat sangat penting, bersama kita harus saling menjaga, “ tegasnya.

Dilain pihak, tim Satpol.PP Agam bersama Satgas Penanganan Covid-19 Agam, sesuai tugas yang diemban, takkan segan-segan memberi sangsi termasuk menghentikan kegiatan yang berpotensi mengundang kerumuman dan rawan penyebaran virus corona, karena hal itu sebgaai salah satu langkah antisipasi untuk menekan laju penyebaran virus corona saat ini.(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here