Dekan FBS UNP Ermanto Buka Kegiatan PKKMB 2021

0
607

PadangTIME.com – Mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang yang dibanggakan adalah mahasiswa yang dapat lulus dan memperoleh gelar sarjana sesuai dengan waktunya yakni 8 semester untuk sarjana dan 6 semester untuk mahasiswa diploma tiga.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. untuk memotivasi baru angkatan tahun 2021 ketika membuka kegiatan PKKMB FBS UNP pada Jumat (23/7) yang diselenggarakan secara virtual.

Lebih lanjut Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengucapkan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa yang diterima melalui seleksi jalur SNMPTN karena telah bersaing secara akademik sehingga diterima sebagai mahasiswa di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang.

 

“Fakultas Bahasa dan Seni adalah salah satu fakultas terkemuka di Universitas Negeri Padang yang dapat dilihat seperti Wakil Rektor 1, Direktur Pascasarjana, Asisten Direktur 1 Pascasarjana, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT Balai Bahasa adalah dosen-dosen hebat dari Fakultas Bahasa dan Seni,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengemukakan bahwa orang-orang kreatif banyak berasal dari FBS yang telah berprestasi di tingkat wilayah dan berprestasi di tingkat nasional bahkan ada di tingkat internasional.

“Untuk itu, kami berharap mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni UNP haruslah mampu mengembangkan kreativitas baik secara akademik maupun kreativitas dalam bidang bahasa dan seni,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB merupakan kegiatan wajib yang diikuti oleh mahasiswa baru dari berbagai jalur penerimaan baik jalur SNMPTN, SNMPTN, dan jalur mandiri.

Pada kesempatan itu, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. mengemukakan bahwa PKKMB adalah langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenali wawasan kegiatan dan akademik pada Program Studi yang Anda ikuti di Kampus FBS Universitas Negeri Padang.

“Mahasiswa peserta PKKMB akan menerima materi khususnya tentang pengenalan dan wawasan kampus baik bidang akademik maupun bidang sarana dan prasarana yang ada di kampus, wawasan bidang akademik, kurikulum, dan perkuliahan di jurusan dan program studi,” jelas Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. (ts)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini