3223 Lowongan Kerja Di Tawarkan 38 Perusahaan Di Job Fair Dhamasraya

2030

Padang TIME.com-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dharmasraya menggelar job fair di Halaman Gedung Auditorium Dharmasraya. Job fair digelar dua hari, 6-7 Januari 2020. Dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Dharmasraya yang ke-16. Job fair kali ini diikuti 38 perusahaan lokal dan nasional. Jumlah pekerjaan yang bakal dibuka mencapai 3.233 lowongan pekerjaan.

Ribuan Lowongan pekerjaan dibuka bagi lulusan tingkat SMA hingga S1 berbagai jurusan. Diketahui, survei Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Dharmasraya merilis angka pengangguran terbuka masih cukup tinggi berjumlah 3.953 orang.

Sehingga ini harus menjadi kerja bersama antara pemerintah daerah, sektor usaha, dan para pencari kerja itu sendiri untuk saling berkesinambungan dalam pembangunan sumberdaya manusia di bidang ketenagakerjaan, ” ujar Bupati” di awal sambutannya.

 Himbauan Bupati agar rekan-rekan pencari kerja dapat meningkatkan keterampilan di luar bidang keilmuan yang didapatkan di bangku sekolah atau perkuliahan, kemudian agar para pencari kerja juga berperan aktif meningkatkan relasi, kompetensi diri serta pengalaman yang ada. untuk meningkatkan kemampuan para pencari kerja, pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah siap memfasilitasi masyarakat lewat unit pelayanan teknis daerah balai latihan kerja Sungai Dareh (UPTD.

BLK Sungai Dareh) yang bekerja sama dengan Kementerian ketenagakerjaan republik Indonesia dalam memberikan pelatihan pelatihan berbasis kompetensi Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Dharmasraya Marten Yunus, masih adanya angka pengangguran di Dharmasraya menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah.

Ada saatnya pengangguran di Dharmasraya harus selalu berkurang setiap tahunnya. Beberapa rencana aksi yang dilakukan Disnakertrans antara lain mengubah mindset aparatur negara di lingkungan pemerintahan. Targetnya, membuat inovasi baru, menyesuaikan kebutuhan zaman.

Balang

LEAVE A REPLY