Atasi Penyebaran Covid -19 Perkantoran Di Kab. Agam akan Diseterilkan

0
1133

PadangTIME,com – Untuk meredam potensi klaster perkantoran menyusul banyaknya para ASN Pemkab Agam yang beberapa hari terakhir dinyatakan positif terpapar covid-19, dijadualkan Sabtu-Minggu, (10-11/7) Satgas Penanganan Covid-19 Agam akan menggelar penyemprotan massal untuk mensterilkan kantor-kantor OPD Pemkab Agam tersebut.

Penyemprotan disinfektan di 27 kantor OPD Pemkab Agam akan menurunkan tim gabungan dari berbagai unsur dalam Satgas Penanganan Covid-19 Agam, mengunakan personil secara manual termasuk armada Damkar Agam.

Dijadualkan, Sabtu,(10/7) besok penyemprotan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di 14 gedung OPD, termasuk kantor bupati Agam, DPRD Agam dan beberapa gedung lain, berlanjut Minggu lusa di 13 gedung perkantoran.

Penyemprotan disinfektan di seluruh gedung perkantoran Pemkab Agam itu sesuai surat instruksi ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, nomor 360/267/STGS-CVD19/AG/VII/2021 tanggal 9 Juli 2021 yang ditujukan pada seluruh kepala OPD Pemkab Agam dan para camat se kabupaten Agam.

Menurut Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, Sekab Agam, selaku ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, kegiatan sterilisasi massal itu dilakukan menyikapi perkembangan kondisi dalam 2 hari terakhir, dimana di kabupaten Agam terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif termasuk dari kalangan ASN Pemkab Agam.

Mengantisipasi penyebaran kasus covid-19 termasuk meredam munculnya klaster perkantoran di jajaran Pemkab Agam, ulas M Dt Maruhun, pihaknya menginstruksikan seluruh jajaran OPD Pemkab Agam untuk memberlakukan penerapan protokol ketat dalam menjalankan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat, bahkan sudah ditetapkan akan diberlakukan sangsi bagi OPD yang tidak menjalankan protokol tersebut.

Disisi lain, disebutkan Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, pihaknya bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Agam akan melaksanakan sterilisasi seluruh sarana perkantoran dan objek-objek vital pelayanan masyarakat selama dua hari, Sabtu dan Minggu besok.

“ Kita sudah instruksikan tim sterilisasi bergerak besok, dan seluruh kantor OPD Pemkab Agam mempersiapkan personil di kantor masing-masing untuk mendampingi tim saat proses penyemprotan disinfektan berlangsung, “sebut Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Sekab Agam itu berharap, seluruh unsur masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan semakin tingginya potensi penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing, “ masyarakat harus lebih waspada, kurangi aktivitas di luar ruangan, jaga jarak aman, selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun. Kewaspadaan bersama, penting untuk memutus rantai penyebaran covid-19,“ tegas Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun lagi. (HR)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini