Hari ini 80 warga Agam dinyatakan positif mengidap Virus Corona

0
1170

PadangTIME.com – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam makin mengkhawatirkan. Kamis (8/7) ini sebanyak 80 warga setempat dinyatakan positif mengidap Virus Corona.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM kembali merilis data terbaru penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

“Total kasus kumulatif terkonfirmasi Covid-19 hari ini mencapai 4.178 orang, dimana bertambah sebanyak 80 kasus baru,” ujarnya.

Kasus terkonfirmasi Covid-19 terbanyak hari ini berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang, yakni 15 kasus. Kemudian disusul Kamang Magek 10 kasus, Sungai Pua 10 kasus, Lubuk Basung 10 kasus. Kecamatan Banuhampu menambah 8 kasus terkonfirmasi, Kecamatan Ampek Angkek 7 kasus, Kecamatan Baso 6 kasus, Kecamatan Ampek Nagari 4 kasus, Kecamatan Malalak 3 kasus.

Sementara di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Palembayan dan Kecamatan IV Koto masing-masing menambah 1 kasus baru.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi tersebut, pasien yang menjalani perawatan menjadi 620 orang. 491 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri, 129 orang dirawat di rumah sakit.

Pihaknya juga merilis penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 2 orang. Total pasien sembuh menjadi 3.451 orang.

“Kasus meninggal juga bertambah sebanyak 2 orang, total menjadi 102 orang,” sebutnya.

Selain itu, kasus suspek Covid-19 hari ini terpantau sebanyak 155 orang, kasus kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 124 orang.

Drs. Martias Wanto, MM menegaskan, masyarakat saat ini tidak boleh lengah dan tidak boleh teledor, apalagi menyepelekan Covid-19. Menurutnya, varian baru Covid-19 menyebar dengan cepat.

Pihaknya meminta kepada seluruh Satgas Penanganan Covid-19 di semua tingkatan mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga nagari untuk lebih menggiatkan edukasi dan penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Sudah lebih setahun lamanya kita menghadapi pandemi ini. Kita harus melalui ini dengan usaha bersama-sama dan kami meminta masyarakat harus terus mendukung dan jangan lelah, tetap berjuang melawan wabah ini,” ujarnya. (01)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini