14 Hafizh dan hafizhah Hafalan Qur’an 4 Juz diwisuda oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah

0
803

PadangTIME.com – AGAM – Sebanyak 14 Hafizh dan hafizhah Hafalan Qur’an 4 Juz diwisuda oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, bertempat di Pondok Pesantren Al-Irsyad Islamic Boarding School kelas Tahfidz Excellent, Selasa (15/6/2021).

Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengasuh Lembaga Tahfidz Qur’an untuk benar-benar memperhatikan para calon Hafizh dan hafizhah supaya mereka selain hafal Qur’an bisa meengamalkan apa yang mereka hafal dalam Al-quran.

Mahyeldi mengatakan hafal Alquran harus pakai hati, membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta bersungguh sungguh. Sebagian besar untuk anak-anak yang bisa menghafal beberapa Juz Alquran, karena dengan hati yang bersih niat karena Allah, akan mendapat kemudahan.

“Bersyukurlah bagi orang tua yang memiliki anak-anaknya yang hafal Alquran, Insya Allah akan menjadi anak yang soleh dan solehah, cerdas, sertabisa menjaga akhlaknya,” katanya.

Gubernur Sumbar mengajak untuk terus meningkatkan hafalan, mengamalkan dan menghayati Al-Qur’an. Dengan demikian akan tumbuh generasi yang sholeh, cerdas, berprilaku baik, dan berbakti kepada kedua orang tua serta beriman kepada Allah SWT.

Gubernur juga mengingatkan para orang tua dan wali murid harus bisa menjadi contoh untuk membudayakan membaca dan menghafal Alquran dimulai dari rumah tangga.

Lebih Lanjut Mahyeldi mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang merupakan anak-anak pilihan serta istimewa karena mampu dalam menghapalkan ayat-ayat Allah.

“Pemerintah daerah akan selalu mendukung dan membina kegiatan ini, agar terus berkembang dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan Islami,” pungkasnya.

“Banyak manfaat bagi hafidz Alquran, selain mendapat pahala bisa juga sebagai penenang jiwa, penolong dalam kesukaran, untuk itu marilah kita cintai Alquran, dengan mencintainya kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tambahnya.

Usai menyampaikan sambutan, Gubernur Sumbar menyerahkan sertifikat wisudawan dan wisudawati. Gubernur berharap kepada para wisudawan/i khususnya asal Pondok Pesantren Al-Irsyad Islamic Boarding School bisa lebih banyak lagi hafalkan Al-quran hingga 30 juz dan bisa memotivasi bagi para santri lainnya.(PT/BIRO ADPIM SETDA SUMBAR)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini