IAIN Batusangkar Peroleh Medali di Iven PKM III PTKIN

0
1466

PadangTIME.com – Semangat dan perjuangan kontingen IAIN Batusangkar di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera tidak sia-sia pada hari ke 3 (tiga) Ahad-30/05-21.

Datang dari Mutia Ayunda Afsari turut menambah pundi-pundi perolehan medali bagi IAIN Batusangkar dari nomor cabang Puitisasi Al-Qur’an, pertandingan dengan sistem daring, yang di ikuti 20 PTKIN Se-Sumatera.

Dalam bidang puitisisasi Al-Qur’an Mutia Ayunda Afsari membacakan puisi wajib terjemahan Qur’an surat Alghosiyah ayat 1-26 dan puisi pilihan terjemahan Qur’an surat Alinsyirah ayat 1-8. Mahasiswa yang baru semester ke-II pada jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah.

“Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah saya persembahkan buat kampus IAIN Batusangkar, karena ini adalah pertandingan perdana saya di kancah regional sumatera ini, dan mempercai saya bagian dari peserta PKM ke-II, saya juga ngak nyangka hasil ini, dikarenakan pesertanya adalah mahasiswi-mahasiswi terbaik dari kampusnya masing-masing”. Terang gadis yang mempunyai hobi karate.

Sementara itu Wakil Rektor III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd. memberikan apresiasi kepada Mutia Ayunda Afsari yang telah mampu memberikan yang terbaik buat IAIN Batusangkar, walaupun masih duduk di semester II, ini akan memberi ruang prestasi panjang bagi Mutia kedepannya, terang munir.

Perolehan medali sementara IAIN Batusangkar pada hari ke-4 PKM II PTKIN Se-Sumatera dengan pertandingan sistem daring sudah memiliki 6 medali dari 14 nomor cabang yang di perlombakan, dan kita masih menunggu 3 nomor cabang yang belum di umumkan oleh panitia PKM dengan rincian; juara ke-2 satu medali, juara ke-3 dua medali, harapan 1 satu medali, harapan II satu medali dan harapan III satu medali, mudah-mudahan dari 3 nomor cabang yang belum di umumkan kita optimis bisa meraih mendali, Ucap Warek III.

Sirajul Munir menerangkan, kita lebih percaya diri nanti akan masuk sistem pertandingan langsung yang akan di mulai pada tanggal 04 s/d 10 Juni di UIN IB Padang, dan bisa memberikan pundi-pundi medali buat kampus IAIN Batusangkar. tutup munir.

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini