3000 Vaksin Sinovac Telah Hadir di Dharmasraya

0
898
PadangTIME.com – Vaksin Sinovac yang dikirim Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat sebanyak 3.000 dosis telah tiba di Dharmasraya, Kamis (28/1). Kedatangan rombongan membawa vaksin dikawal ketat oleh Brimob.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Yosta mengatakan, dosis vaksin yang tiba itu disimpan di gudang dinkes dengan standardisasi penyimpanan vaksin.
“Ada satu unit mobil dengan pengawalan Brimob yang mengangkut vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi, dimana jumlah dosis vaksin sebanyak 3.000,”ujar Yosta.
Menurut Yosta, supaya penyimpanan vaksin benar-benar aman, ruangan yang disiapkan sebagai tempat penyimpanan telah sesuai dengan ketentuan yang ada.
Bupati Dharmasraya, Kajari Darmasraya beserta Kapolres Dharmasraya turut menyambut kedatangan 3.000 Vaksin Sinovac di gudang penyimpanan farmasi Dharmasraya dan menyaksikan langsung proses penyimpanan vaksin sesuai SOP yang ada.
“Alhamdulillah, vaksin sebanyak 3.000 dosis telah kami terima, vaksinasi akan segera kita lakukan secepatnya untuk mencegah penularan virus covid 19 ini,”kata Bupati didampingi Kajari dan Kapolres Dharmasraya.
Direncanakan, 10 Pejabat Publik akan melakukan vaksinasi pada tahap awal di Kabupaten Dharmasraya dan dilanjutkan kepada 1.572 Tenaga Kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan. Vaksinasi ini dilakukan dalam dua tahap. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini