262 MURID TPA/ MDA NAGARI AIA GADANG RAYAKAN KHATAM AL-QURAN TAHUN 2020

1343

PadangTIME.com – Dalam acara perayaan wisudawan/wisudawati khatam al-alquran Se-Nagari Aia Gadang tahun 2020, sekitar 262 orang murid TPA/MDA yang akan di wisudakan di halaman Kantor Wali Nagari Aia Gadang, Kecamatan, Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (pas-bar) Batang Umpai, Minggu (15/03/2020).

Pada kesempatan kali ini di hadiri oleh bapak  Bupati Pasaman Barat, melalui kabak kesra Hendrizal.SE.MM, dan kepala kemenak pasbar Mulzafri S.pd camat pasaman, Ayub pamudia S.Pd  wali Nagari Aia Gadang, Junadin. SH. dan Bapak KUA Pasaman Wali Nagari Persiapan, Kepala Jorong Se- Nagari Aia Gadang, niniak mamak, alim ulama, dan tokoh masarakat dan beserta paratamu undangan

Dalam sambutan dan sekalius pembukaan acara khatam Qur.an se-nagari aia gadang.Kabak kesra Hendrizal,memberikan apresiasi kepada pemeritah nagari aia gadang dan segenam penetia pelaksana yang telah menyelengarakan acara ini, karna tidak semua nagari yang bisa melasanakan kegitan ini. mudah mudahan kegitan ini menjadi contoh tauladan oleh nagari lain.” ujar nya.

Dan kami berharab kepada  Da,i nagari, guru-guru TPA/MDA AIa gadang  dan orang tua, bukan cukup sampai disini tugas dan kewajiban  kita mendidik anak anak kita, ini sekedar tamat mebaca al-quran, mari kita lanjutkan anak anak kita mempelajari ilmu tahtil,  biyar anak  paham tatjuit dan ilmu irama.”  Ia ktakan

camat pasaman, Ayub pamudia s.pd dalam sambutan menumpangkan  harapan kepada kita semua, bersama sama mendukung  kegitan kegiatan  semacam ini yang berbasis islamik yang berpedoman AL-Quran agar  anak-anak kita terhidar dari nilai nilai negatif di seputaran zaman sekarang apalagi yang beredar di media media sosial.” kata nya

Senada dengan itu wali nagari aia gadang JUNAIDIN SH. megucapkan terimakasi atas kehadiran bapak bupati pasaman barat atau yang mewakili dan seluruh para tamu undangan yang sempat hadir pada acara  khatam al-quran se-nagari aia gadang tahun 2020.

allhamdulillah dengan kerja sama  dan kekompakan Da,i nagari dan seganam penetia dan OPD terkait  yang me agendakan kegitan rutinritas Khatam al-quran  setiap tahun nya dan acara ini sudah 3 kali di laksanakan di nagari kita, sejak 3 tahun belakangan ini. dan kegiatan lain nya seperti didikan subuh di jadwalkan satu kali sebulan Dari 25 TPA /MDA SE- nagari aia gadang “ujar nya.

pada acara khatam al-quran kali ini 262 orong murid dari 25 TPA/MDA senagari aia gadang di wisudakan atau di nyatakan tamat baca al-quran.Ijazah /sertipikat langsung diserahkan oleh wali nagari aia gadang.

(Dino)

Balang

LEAVE A REPLY