Trans Padang, Moda Transportasi Memudahkan dan Terjangkau Masyarakat

0
1461
Kota Padang – Moda transportasi Trans Padang koridor 3 kini memiliki unit baru. Penambahan sepuluh unit baru tersebut dilaunching oleh Wali Kota Padang Hendri
Septa di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kamis (18/4/2024).
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan dengan penambahan armada dapat mewujudkan pelayanan di bidang transportasi yang mumpuni sekaligus dijangkau oleh masyarakat.
“Ini menjadi tantangan, agar ke depannya kita siapkan moda transportasi dengan menggunakan teknologi terbarukan dan ramah lingkungan. Selain itu juga pada halte akan dibuat ‘cozy’ senyaman mungkin bagi masyarakat,” katanya.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan mengatakan rute Trans Padang koridor 3 ini sampai ke RSUD dr Rasidin. Sehingga memudahkan masyarakat dalam berobat.
“Tentunya ini dapat memudahkan aktivitas masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Kota Padang. Animo masyarakat dari tahun ke tahun terus meningkat menggunakan layanan Trans Padang, ditambah dengan tarif yang terjangkau pula,” jelas Ances.
Direktur Utama PSM, Alvino Martha menyebutkan dengan penambahan armada ini dapat melanjutkan penataan transportasi sehingga diharapkan memperluas rute layanan kepada masyarakat.
“Semoga membantu masyarakat dan meningkatkan perekonomian Kota Padang. Tak hanya itu, kehadiran Trans Padang semoga mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,”harapnya.
Adapun rute koridor 3 ini dimulai RTH Imam Bonjol, Jalan Khatib Sulaiman, hingga Lolong Belanti, Siteba, Jalan Bypass, RS Siti Rahmah berbelok ke Jalan Bypass, RSUD Rasidin, lalu Sungai Sapih dan kembali ke RTH Imam Bonjol Padang. (MA/Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini