Bupati Solok H. Gusmal, resmikan Gedung baru Sekretariat Daerah Kabupaten Solok

553

PadangTIME.com– Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM, resmikan Gedung baru Sekretariat Daerah Kabupaten Solok pada hari Kamis (5/11/2020), bertempat di Arosuka.
Peresmian gedung baru itu dihadiri oleh, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE.MM, Para Asisten dan Staf Ahli, Ketua TP PKK kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua DWP Kab. Solok Ny. Herlina Aswirman, Forkopimda Kab. Solok, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, Camat se-Kab. Solok
Dari laporan Panitia Pembangunan Asisten Koor Bid Administrasi – Sony Sondra, SE. M.Si, mengatakan, pembangunan gedung Setda Baru ini bersumber dari APBD Kab. Solok tahun 2019-2020 dengan total Rp. 44.000.000.000 yang dilaksanakan dalam jangka waktu 2 tahun sesuai dengan nota kesepakatan No. 180-09-2018 dan No. 189-09-2-18 antara Pemda Kab. Solok dengan DPRD Kab. Solok.
Ia menyampaikan, Pembangunan ini dilakukan oleh kontraktor pelaksanan PT. Hutomo Mandala Perkasa dengan konsultan pengawas PT. Riau Multi Cipta Dimensi KSO dan PT. Wandra Cipta Enginering ConsultanBerkat pelaksanaan pekerjaan yang maksimal, pekerjaan pembangunan dapat diselesaikan 100% pada tanggal 21 oktober 2020 dan diselesaikan sebelum batas waktu yang ditetapkan.
“Luas bangunan gedung setda yang baru 2.566 M2 dengan menggunakan pondasi jaringan rusuk beton / pasak vertikal yang merupakan pondasi ramah gempa dan aman dari resiko miring” jelasnya.
Kemudian Sony Sondra juga menjelaskan, Gedung baru terdiri dari 3 bangunan, diantara nya Gedung A (gedung depan) yang meliputi loby, ruang kontrol, ruang Bupati, ruang wakil bupati, ruang sekda, ruang asisten, ruang staf ahli, 9 ruang kabag beserta staf, ruang rapat serta toilet. Gedung B yang terdiri dari loby, ruang TP PKK, ruang DWP, ruang GOW, ruang staf, 1 ruang kabag, toilet serta pantry. Gedung C terdiri dari loby, 2 ruang kabag, aula pertemuan kapasitas 400 orang, toilet serta pentry.
Fasilitas gedung diantaranya untuk pengamanan (cctv luar dan dalam gedung, hidrant untuk damkar), untuk informatika (PBAX / telepon antar ruangan, sound sistem), untuk mekanikal elektrikal (genset kapasitas 200 KVA, pompa air, ground tank, roof tank).

Selanjutnya, sambutan Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM, mengatakan saya sangat mengapresiasi proses pembangunan gedung sekretariat daerah yang baru karena dikerjakan dan diselesaikan dengan baik dan maksimal. Pembangunan gedung baru ini didasari oleh tuntutan struktur organisasi yang semakin berkembang dan juga dengan melihat kondisi bangunan lama yang sudah tidak memadai lagi.
Bupati menyebut, pembangunan ini juga merupakan wujud dari niat dan kontribusi serta komitmen pemkab solok terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena gedung yang lama nantinya akan digunakan sebagai mall pelayanan publik (MPP).
Kemudian Bupati Gusmal menambahkan, Peresmian gedung ini juga sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang reproduktif.

Bupati, berharap agar kedepannya gedung ini dapat menjadi wajah bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi serta pilar pembangunan daerah Kab. Solok.Lidra/Hms

Balang

LEAVE A REPLY

+ 14 = 21