22 warga Lengayang Lakukan  tes usap karena tercatat kontak dengan pasien COVID-19

567

PadangTIME.com  – 22 orang warga Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjalani tes usap karena tercatat kontak dengan delapan pasien asal kecamatan itu yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

“Tes usap dilaksanakan di kediaman mereka masing-masing pada Selasa (18/8),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Rabu.

Ia menyebutkan dari 22 warga itu, 13 merupakan warga Lakitan, satu orang dari Padang Rubiah dan delapan dari Koto Baru, sampel tes selanjutnya dikirim ke Laboratorium Pusat Diagnostik dan Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Hasilnya diperkirakan keluar dalam dua sampai tiga hari kedepan,” ungkapnya.

Menjelang hasilnya keluar ke 22 warga itu telah diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan diperbolehkan beraktivitas jika hasil yang keluar negatif.

Sementara jika hasilnya positif maka yang bersangkutan akan dikarantina di lokasi yang disepakati bisa di Pesisir Selatan atau di Kota Padang.

Ia menjelaskan dari 11 orang warga Kecamatan Lengayang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, satu diantaranya dinyatakan sembuh sementara 10 lainnya masih dalam perawatan.( rv)

Balang

LEAVE A REPLY