2 Perwira Polres Agam Naik Pangkat

0
495
Padang TIME – Kapores Agam gelar upacara korps raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres setempat, Rabu (2/3). Sebanyak dua orang perwira polisi mendapat penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.
Kedua perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yaitu AKP Apon Kusmayadi jabatan Kanit Provos Sitpropam, dan Kompol M Zen jabatan Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Agam. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, diikuti Wakapolres Kompol Syafril, para PJU, Kapolsek, dan personil lainnya.
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kompol M Zen dan AKP Apon Kusmayadi yang telah memberikan pengabdian terbaik bagi institusi kepolisian dengan melaksanakan tugas penuh semangat tanpa ada permasalahan.
Penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol dan Iptu ke AKP ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan patuh dicontoh oleh personil lainnya.
“Saya berharap kanaikan pangkat pengabdian ini dapat memberikan motivasi bagi anggota lain untuk selalu berprestasi, berinovasi dan selalu meningkatkan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi,” ujarnya.
Kapolres menjelaskan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan bentuk penghargaan pimpinan kepada personil Polri yang hampir memasuki masa purna tugas. Dimana selama melaksanakan tugas personil tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran maupun permasalahan, serta telah dinilai langsung dari atasan melalui penilaian sistem manajemen kinerja (SMK) dengan kriteria baik.
“Disamping tu, kenaikan pangkat pengabdian bukanlah sebuah keharusan, namun merupakan berkat hasil penilaian dan prestasi kinerja personil yang telah bersungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri, sehingga layak mendapat penghargaan seperti ini,” katanya. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini