Ismunandi Sofyan: Pemrov Anggarkan dana Masyarakat terimbas Covid – 19

909
Ismunandi Sofyan, SE sekretaris Komisi Tiga DPRD Sumatera Barat

PadangTIME.com – Sejak berkembangnya penyebaran coviv 19 sekolah – sekolah dan kegiatan Perkuliahan serta pegawai Negeri dan Swasta juga diliburkan , masyarakat di intruksikan untuk beraktifitas di rumah, hal ini sangat berdampak menurunnya perekonomian masyarakat di Sumatera Barat, menyikapi masalah tersebut Ismunandi Sofyan, SE sekretaris Komisi Tiga DPRD Sumatera Barat mengatakan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Baratakan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi virus corona hal ini dikatakan Ismunandi Sofyan pada PadangTIME.com Kamis (26/3) di ruang kerjanya.

Dikatakan Ismunandi Sofyan terkait dampak ekonomi akibat wabah virus corona, hendaknya pemerintah dapat memperkuat daya beli masyarakat. Realokasi anggaran dapat diarahkan pada program-program yang memperkuat daya beli masyarakat terutama pada mereka yang kehilangan pendapatan akibat social distancing.

“Terutama pada mereka yang kehilangan pendapatan akibat kebijakan social distancing, serta pemberian insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan wabah Corona,” ujar Ismunandi

Hendaknya bantuan yang akan diberikan pada masyarakat salah satu jaring pengaman sosial (social safety net) dari pemerintah. penggunaan dana tersebut harus menggunakan nilai-nilai trasnparansi. Jika digunakan untuk penanggulangan virus Corona maka dilakukan seefektif mungkin dan jangan disalahgunakan ungkap politisi dari Partai Gerindra.

Ditambahkan Ismunandi terkait dengan antisipasi penyebaran covid – 19 di Sumatera Barat , hendaknya masyarakat benar-benar memutuskan matarantai yang akan dapat menyebarkan penularan virus corona tersebut sehingga korban tidak bertambah. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY