Binmas Polda Sumbar Lakukan Penyemprotan di Mesjid Raya

858

PadangTIME.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Binmas Polda Sumatera Barat melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid Raya Sumbar dan area Ruangan Tahanan Polda Sumbar pada Kamis (26/3).

Penyemrotan saat ini dipimpin langsung Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol, Drs Nasrun Fahmi, MSi yang dampinggi KBO Dit Binmas AKBP Nova linda .MH dan Kasubdit Bhabin Kompol Nuraida ,SH, MH serta anggota Bhabin.

KBO Dit Binmas AKBP Nova linda .MH pada Padang TIME.com mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Mesjid Raya Sumbar dilaksanakan di lantai satu dan dua toilet , tempat berwudhuk , kantor , lokasi diarea tempat Shalat , luar mesjid, tempat sandal dan sepatu semuanya disemprot dengan rata.

Nova Linda mengatakan Binmas Polda Sumbar dalam melakukan penyemprotan lebih mengutamakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat umum, dengan tujuan untuk mensterilisasikan , yang dianggap sebagai tempat sumber dari segala jenis kuman, virus, polusi dan penyakit .

Lebih lanjut Nova Linda mengajak masyarakat agar mempunyai kesadaran yang dimulai dari diri sendiri untuk melakukan pencegahan dengan mengikuti semua peraturan yang diterapkan pemerintah yang berkaitan dengan penyebaran covid -19 dan jangan lupa untuk sering mencuci tangan karena penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, bakteri, dan virus, termasuk virus Corona, serta menjaga jarak fisik dengan sesamanya untuk meminimalisasi risiko terkena percikan (droplet), atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena droplet (tis)

Balang

LEAVE A REPLY