16 Kios di Blok I di Pasar Raya Padang Terbakar

842

PadangTIME.com  – Sedikitnya 16 unit toko di Pasar Raya Padang, Sumatra Barat (Sumbar) terbakar, Senin (25/5/2020).

Kabid Operasional Damkar Kota Padang Basril mengatakan kebakaran terjadi di belakang Pasar Raya Blok I yang tidak jauh dari Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota Padang.

“Kebakaran di Pasar Raya Padang, kejadian diperkirakan pukul 17.30 WIB,” katanya, Senin (25/5/2020) malam.

Setelah mendapat laporan terjadinya kebakaran, Damkar Kota Padang menerjunkan sembilan armada dan puluhan personel ke lokasi kejadian.

“Untuk personel kita terjunkan sebanyak 70 orang dengan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian,” ujarnya.

Dirinya mengatakan dalam kejadian tersebut sebanyak 16 unit hangus terbakar. Toko yang terbakar umumnya menjual barang kebutuhan harian.

Belum diketahui penyebab dan jumlah kerugian akibat terbakarnya Pasar Raya Blok I tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut menurutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Untuk penyebabnya dan berapa kerugiannya sedang diselidiki oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Salah seorang saksi mata Pitri, 51 tahun, pedagang sayur mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Dia mengatakan api diduga berasal dari bagian tengah gedung.

“Api berasal dari bagian tengah gedung, saat itu saya sedang berjualan dan api dengan cepat membesar,” kata Fitri.

Sementara itu aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian melakukan pendataan terhadap para pedagang yang tokonyo habis dilalap si jago merah sembari memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Balang

LEAVE A REPLY