PadangTIME.com | Teknologi pencahayaan LED otomotif telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir sebagai sarana bagi produsen kendaraan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan keselamatan jalan.

Dalam hal ini, teknologi matrix LED untuk adaptive driving beam telah menjadi fitur lampu depan yang penting untuk penerangan jalan yang selektif.

Solusi Cahaya Mikro-Pixelated 16.384 piksel µPLS™ baru dari Nichia dan Infineon menggabungkan resolusi definisi tinggi dengan output cahaya tertinggi di industri. Solusi ini memungkinkan pengalaman pencahayaan otomotif baru dengan menyediakan bidang pandang empat kali lebih luas dengan keluaran cahaya yang jauh lebih tinggi daripada solusi lampu matriks HD berbasis cermin mikro lainnya saat ini. Lampu HD canggih dapat memperingatkan pengemudi tentang bahaya dengan menyorot orang atau benda, memproyeksikan tanda di jalan untuk memandu pengemudi melalui lokasi konstruksi atau persimpangan, dan menawarkan sinar tinggi atau lampu tekuk bebas silau. Ini membawa keselamatan jalan pengemudi dan kenyamanan berkendara ke tingkat yang baru.

Tiga tahun lalu Nichia Corporation dan Infineon Technologies AG (FSE: IFX / OTCQX: IFNNY) mengumumkan pengembangan bersama mesin lampu definisi tinggi (HD) dengan lebih dari 16.000 mikro-LED untuk aplikasi lampu depan.

 Sekarang, kedua perusahaan meluncurkan mesin lampu micro-LED pertama yang terintegrasi penuh di industri untuk aplikasi HD adaptive driving beam. Solusi matriks mikro-LED akan terlihat pada kendaraan premium Jerman pada tahun 2023.

“Solusi Cahaya Mikro-Pixelated 16.384 piksel µPLS™ yang baru adalah tambahan terbaru kami untuk portofolio solusi pencahayaan otomotif kelas atas Nichia,” kata Yusuke Yamazaki, Kepala Penjualan dan Pemasaran Otomotif, Nichia Europe GmbH. “Ini menggabungkan resolusi definisi tinggi dengan keluaran cahaya tertinggi di industri. Solusi ini memungkinkan pengalaman pencahayaan otomotif baru dengan menyediakan bidang pandang empat kali lebih luas dengan keluaran cahaya yang jauh lebih tinggi daripada solusi cahaya matriks HD berbasis cermin mikro lainnya saat ini.

Untuk alasan ini, lampu HD canggih dapat memperingatkan pengemudi tentang bahaya dengan menyorot orang atau benda di atau di samping jalan.

Lampu ini juga dapat memproyeksikan tanda di jalan untuk memandu pengemudi melewati lokasi konstruksi atau persimpangan. Selain itu, fungsi seperti sinar tinggi bebas silau atau lampu tekuk bekerja lebih presisi dan lancar dibandingkan dengan solusi sinar penggerak adaptif saat ini.

Ini membawa keselamatan pengemudi di jalan dan kenyamanan berkendara ke tingkat yang baru.

“µPLS adalah driver LED matriks terintegrasi penuh pertama di industri yang mampu menggerakkan 16.384 LED, menggabungkan semua sirkuit driver mikro-LED yang diperlukan dengan diagnostik ekstensif serta antarmuka video dan kontrol berkecepatan tinggi,” kata Andreas Doll, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Infineon Unit Bisnis Body Power Divisi Otomotif Infineon. “µPLS kami yang inovatif jauh lebih hemat energi daripada solusi pencahayaan matriks HD saat ini, berkontribusi untuk menghemat CO2 globalemisi dan memperluas jangkauan kendaraan bertenaga listrik. Selain itu, kami memungkinkan visi pelanggan kami untuk menggunakan lampu digital sepenuhnya di jalan, menghemat biaya sistem secara keseluruhan dengan faktor bentuk yang sangat kecil seukuran satu chip semikonduktor. µPLS adalah contoh bagus lainnya tentang bagaimana produk Infineon mendukung digitalisasi serta dekarbonisasi menuju masyarakat net-zero.”

Mesin lampu HD baru menggunakan teknologi mikro-LED Nichia dan IC driver LED terintegrasi dari Infineon yang dapat menggerakkan semua 16.384 mikro-LED satu per satu menggunakan kontrol modulasi lebar-pulsa (PWM).

Selain itu, IC driver memantau setiap LED mikro secara terpisah dan menyediakan pemantauan suhu pada chip yang memungkinkan kontrol termal yang optimal.

 Antarmuka video terintegrasi memungkinkan transmisi sinyal video berkecepatan tinggi dari unit pembangkit pola cahaya.

Ini memungkinkan desain headlamp yang lebih kecil dan ramping di masa depan. Dengan semua fitur ini, lampu HD baru secara signifikan mengurangi kerumitan desain dan produksi bagi produsen kendaraan. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini