Persiapan Porprov Sutan Riska Uji Coba Venue Arung Jeram Batang Asam Alahan Nan Tigo

1312

PadangTIME.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto, pada Senin (03/02/20), melakukan uji coba Venue Arung Jeram di Batang Asam Nagari Alahan Nan Tigo, Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Uji coba ini dilakukan untuk persiapan Dharmasraya sebagai tuan rumah cabang olahraga air arung jeram di Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat pada tahun 2020 ini.

Memulai start di Lubuk Kapa, lebih kurang dua setengah kilo perjalanan menelusuri sungai dengan waktu satu jam perjalanan sangat menantang adrenalin dengan perahu karet untuk menuju garis finis di bawah jembatan Batu Kangkung Nagari Alahan Nan Tigo.

“Walau Batang Asam debit airnya mulai sore kemarin jauh lebih tinggi dari biasa, dikarenakan curah hujan tinggi di hulu, tidak menyurutkan niat Bupati dan Ketua DPRD Dharmasraya untuk mencoba Venue Arung Jeram ini,” kata Mashery Yanda Boy, Selaku Ketua FAJI Dharmasraya.

Hadir juga dalam uji coba venue tersebut, Sekda Kabupaten Dharmasaya, Adlisman, Forkopimda, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Dharmasraya.

Batang Asam mempunyai Venue atau lokasi yang pantas dan layak sebagai tempat bertandingnya atlet arung jeram nantinya, selain arusnya yang deras juga banyak spot genjot yang paling disuka oleh atlet.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga mengatakan, Batang Asam tidak kalah bagusnya dengan Venue Arung Jeram di tempat lain. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan terselenggaranya acara pada hari H nanti, tuan rumah harus menyiapkan segala sesuatu dan keperluan lainnya. (02)

Balang

LEAVE A REPLY