Komisi III DPRD Padang lakukan Rapat internal Bahas Penggunaan angkutan umum

981

PadangTIME.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang telah lakukan rapat internal dengan beberapa mitra kerja untuk tahun 2020.

” Komisi III melakukan Rapat internal Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kita sudah membahas berbagai program kerja untuk tahun 2020,” ujar Anggota Komisi III, Djunaidy Hendry Selasa, (14/1)

Djunaidy mengatakan dalam pertemuan yang diadakan itu pihaknya telah menampung dan mendengarkan rencana kerja dari berbagai OPD. Hal yang dibahas pada rapat internal tersebut mengenai transportasi, yang difokuskan pada pembahasan penggunaan angkutan umum secara baik dan nyaman bagi penumpang di Kota Padang,” terangnya.

Untuk Dinas PU pihaknya juga sudah membahas beberapa wacana yang akan dilakukan selama tahun 2020.

“Ini sudah menjadi catatan kita juga bersama pihak terkait soal apa yang harus dilakukan selama tahun ini,” tuturnya.

Sementara untuk Dinas Lingkungan Hidup ada beberapa wacana yang akan terus dilakukan bersama sepanjang tahun ini.

“Sampah tentunya masih menjadi catatan kita bersama agar lingkungan tetap terjaga dengan baik. Hal itu bisa dilakukan dengan mengedukasi masyarakat agar membuang sampah ditempatnya sehingga saat hujan tidak menyebabkan banjir,” jelasnya.

Ia menuturkan untuk tahun 2020 juga akan ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan DPRD. Namun untuk tahap awal, pihaknya sedang merancang draft terkait transportasi umum.

Balang

LEAVE A REPLY