ad
PadangTIME.com – Sebanyak 105 siswa SMPN 2 Tanjung Raya Kabupaten Agam di vaksin Covid-19 dalam kegiatan gebyar vaksinasi massal, Kamis (14/10).
Serbuan vaksinasi yang digelar di sekolah tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasar Ahad dan aparat Polsek Tanjung Raya. Para siswa itu terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.
Ia menyebut, dari total jumlah siswa 173 orang, hanya sebanyak 105 orang yang bisa divaksin. Hal itu dikarenakan sebagian besar siswa yang menjadi target sasaran penerima vaksin tidak hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.
“Untuk gelombang pertama ini tercatat 105 orang siswa SMPN 2 Tanjung Raya yang menerima suntikan dosis vaksin Covid-19, artinya sudah lebih 50 persen siswa disini yang divaksin,” ujar Yenita.
Ia mengatakan, siswa yang belum divaksin hari ini nantinya akan mendapat giliran untuk divaksin Covid-19. Pihaknya juga belum memastikan kapan jadwal pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua bagi siswa itu.
“Vaksinasi gelombang kedua saat ini belum bisa kita pastikan jadwalnya. Sebab, kita harus koordinasikan dulu dengan pihak puskesmas dan kepolisian untuk memfasilitasi pelaksanaannya,” katanya.
“Sesuai dengan instruksi Bupati Agam bahwa untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah seluruh siswa, guru, dan pegawai usia 12 tahun ke atas dipastikan sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Hal mesti dilakukan dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19,” jelasnya.
Sementara itu, jumlah keseluruhan masyarakat yang divaksin dalam kegiatan gebyar vaksinasi massal di SMPN 2 Tanjung Raya tercatat sebanyak 146 orang. Dengan rincian 105 siswa sekolah tersebut, dan 41 orang masyarakat umum. (rh/pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here