10.000 Kepala Keluarga di Mentawai Terima Bantuan tunai 600 Ribu Per KK

0
613
ads
Padang TIME – Mentawai, Masyarakat Sipora Utara, Kepulauan Mentawai mendatangi Komandan Distrik Militer 0319 akibatanya kerimunan terjadi saat pengambilan bantuan tunai 600 ribu per kk untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).
10.000 Kepala keluarga yang akan menerima bantuan (Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung) BTPKLWN, yang terdiri dari 4 Koramil di tiga pulau wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai, yakni, pulau Sikakap, pulau Sipora dan pulau Siberut yang tergabung dari 10 kecamatan dan 43 Desa di kabupaten Kepulauan Mentawai.
Masyarakat yang mendatangi ruangan aula Kodim 0319 (Tuapejat) Sipora Jaya dan Bukin Pamewa, Sipora Utara untuk mendapatkan bantuan uang tunai 600 ribu perkk pada Kamis, (14/03). pukul 9 Pagi wib sampai pada pukul 10 malam, dan dilanjutkan pada Jumat dini hari,15/03.
Sementara Louncing pendistribusian BTPKLWN, Kamis 14/03 yang di hadiri oleh, Forkopimda Kabupaten kepulauan Mentawai, diantaranya, Dandim 0319/Mentawai, Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, yang diwakili, Danlanal Mentawai, Kapolres kepulauan Mentawai, yang diwakili, Camat Sipora Utara, dan Kepala Desa, kepala dusun dan tokoh masyarakat.
Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto, dalam sambutannya menyampaikan, pendistribusian bantuan langsung tunai ini di peruntukkan kepada masyarakat pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid 19, ujarnya.
“Bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Pusat kita distribusikan kepada warga nelayan, pedagang kaki lima dan warung kurang mampu di Kabupaten kepulauan Mentawai dengan besaran bantuan Rp. 600 ribu per kepala keluarga,” sebut Letkol. Inf. Febi Adrianto, dalam sambutannya, di Aula Makodim 0319/Mentawai, Kamis (14/4).
Dandim berharap, agar dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di masa wabah Corona, kata Dandim, ada sebanyak 10.000 kepala Keluarga yang akan menerima. (rul/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini