1.597 Warga Di Agam Jalani Isolasi Mandiri

0
9
Padang TIME  – Kasus aktif covid-19 di kabupaten Agam semakin tinggi, menyusul angka penambahan kasus terkonfirmasi positif dengan jumlah warga yang sembuh dari paparan virus corona masih tidak berimbang.
Hingga Selasa,(3/8) ini, tercatat sebanyak 1.651 orang terpapar virus corona, yang saat ini dalam penanganan medis, masing-masing 54 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 1.597 orang menjalani isolasi mandiri.Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan dalam beberapa hari terakhir, terlihat semakin menurun, namun jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri terus mengalami peningkatan.
Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan,hingga Selasa tercatat sebanyak 6.195 orang warga Agam yang sudah terpapar virus corona sejak pandemic menyerang daerah ini, dengan rincian 4.385 orang sudah dinyatakan sembuh, 159 orang meninggal dunia dan 1.615 orang dalam penanganan medis.
Disebutkan, angka warga terpapar covid-19 sendiri, masih memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan, dibuktikan Selasa ini terjadi penambahan 131 orang dinyatakan positif, 107 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia, dengan jumlah warga yang dalam pemantauan 138 orang suspek, 6 probabel dan 335 orang kontak erat. “ Kita kuatirkan, masih akan terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi baru, “ ungkap Yosefriawan.
Secara khusus, Asisten II Sekab.Agam itu berharap, peran aktif masyarakat untuk lebih berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mengurangi kegiatan yang memicu kerumuman, seperti halnya kegiatan pesta pernikahan dan acara lainnya, serta ikut mendorong semua elemen masyarakat untuk lebih peduli pada dampak buruk virus corona yang semakin mengganas di daerah ini. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here