ad
PadangTIME.com – Sebanyak 1.572 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan menjalankan tahap pertama vaksinasi antivirus COVID-19 Sinovac, pada Senin (01/02).
Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina, di Dharmasraya, Minggu (31/01), mengatakan untuk peluncuran perdana kegiatan itu akan dipusatkan di gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, kawasan Pulau Punjung.
“Pada peluncuran vaksinasi tahap pertama itu Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE bersama sekitar 15 orang lainnya yang terdiri dari unsur Forkopimda, Pejabat Daerah, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat lainnya dijadwalkan akan ikut serta sebagai penerima vaksin Sinovac, ” ungkapnya.
Ia mengatakan, selain di RSUD Sungai Dareh, kegiatan juga akan dilaksanakan di sejumlah Puskesmas di daerah itu, dengan terlebih dahulu memeriksa kondisi fisik penerima vaksin sebagai langkah pertama.
“Bagi tenaga kesehatan yang menjadi sasaran penerima vaksin tidak memenuhi standar untuk dilakukan vaksinasi, maka akan ditunda pelaksanaannya hingga kondisi yang bersangkutan dinyatakan siap sesuai standar kesehatan yang ditetapkan,” jelasnya.
Kemudian, lanjutnya, bagi penerima vaksinasi tahap pertama ini seluruhnya akan mengikuti proses vaksinasi tahap kedua setelah 14 hari terhitung sejak diberikan vaksin pertama.
“Sesuai prosedur yang diterbitkan pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, jika terjadi kekurangan dosis vaksin maka akan dimintakan penambahannya melalui pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” tutupnya.¬† (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here