PadangTIME.com-Redmi 9 series sudah banyak beredar di internet beberapa waktu lalu. Akhirnya, Xiaomi mengumumkan secara resmi kehadiran Redmi 9 Malaysia dipilih sebagai lokasi peluncuran dan debut ponsel entry-level Xiaomi ini.
Ada dua model yang dihadirkan yakni Redmi 9A dan Redmi 9C. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir mirip.
Redmi 9C menjadi varian yang lebih tinggi dibanding Redmi 9A. Bentang layar Redmi 9C adalah 6,53 inci dengan resolusi HD Plus.
Sisi depannya menggunakan desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).
Kemudian sisi punggung tersemat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).
Tiga kamera itu terpatri di modul persegi berwarna hitam yang terletak di sudut kiri atas punggung. Selain modul kamera, ada panel pemindai sidik jari di tengah punggung.
Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek helio G35 yang dipadu RAM 2 GB dan internal 32 GB.
Baterainya berkpasitas jumbo yakni 5.000 mAh. Di Malaysia, Redmi 9C dijual mulai dari 429 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta.

spesifikasi Redmi 9A identik dengan Redmi 9C. Kamera depannya juga sama-sama beresolusi 5 MP (f/2.2).

Lalu di belakang hanya ada kamera tunggal beresolusi 13 MP (f/2.2). Untuk sistem keamanan, Redmi 9A memiliki fitur face unlock.

Berbeda dengan Redmi 9C, Redmi 9A “dipersenjatai” chip MediaTek Helio G25 yang dipadu dengan RAM 2 GB dan internal 32 GB.

Namun dari kapasitas baterai keduanya sama, yakni 5.000 mAh. Keduanya juga didukung pengisi daya cepat dengan keluaran daya 10 watt.

Di Negeri Jiran, Redmi 9A dijual dengan harga mulai dari 359 ringgit atau Rp 1,2 juta. Kedua ponsel mulai dijual di Malaysia pada 7 Juli mendatang.

Kemungkinan Xiaomi Indonesia juga akan memboyong Redmi 9 series. Sertifikasi TKDN Redmi 9 telah terdaftar di laman Kementerian Perindustrian. Namun belum diketahui kapan Redmi 9 series akan resmi dibawa ke Indonesia. (PT)

Balang

LEAVE A REPLY

3 + 7 =