Wawako Pariaman Aspirasi Senam Gemu Famire di Pariaman Diikuti 2000 Peserta , Pecahkan Rekor MURI,

63

PadangTIME.com – Pariaman , Dua ribu orang ikuti senam Gemu Fa Mi Re di Pantai Cermin Pariaman, Selasa (4/9). Peserta tidak hanya berasal dari personil Kodim 0308/Pariaman, anggota kepolisian dan ASN, masyarakat setempat yang hadir juga antusias bergoyang mengikuti gerakan instruktur senam.

Komandan Kodim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujianto mengatakan, acara senam tersebut merupakan HUT TNI ke-73. Senam yang sedang populer bahkan hingga ke luar negeri ini, dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia.

Pelaksanaan senam Gemu Fa Mi Re berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak yakni melibatkan 300 ribu orang peserta di seluruh Indonesia.

“Secara nasional telah memecahkan rekor MURI untuk senam Gema Fa Mi Re terbanyak serentak di seluruh jajaran TNI di berbagai wilayah. Target kita senam diikuti oleh 1000 orang, tapi masyarakat sangat antusias hingga peserta melebihi target,” ujarnya.

Heri Pujianto berharap, senam Gemu Fa Mi Re lintas instansi dapat dilaksanakan secara rutin minimal setiap tiga bulan sekali. Selain menyehatkan, olahraga bersama menjadi wahana silaturahmi personil lintas sektoral dan masyarakat.

“Saya kira digelar rutin lebih bagus. Bisa olahraga bersama, silaturahmi personil lintas sektoral dengan masyarakat akan lebih intens,” pungkasnya.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik usulan pelaksanaan olahraga bersama yang digelar rutin dan melibatkan peserta lebih luas.

Ia mengusulkan, senam bersama dilaksanakan di tempat yang berbeda atau digilir di beberapa lokasi yang berbeda.

“Dalam pelaksanaan iven wisata saya kira senam masal ini bagus untuk kita laksanakan. Namun, kita laksanakan di tempat yang berbeda, misalnya hari ini di Pantai Kata, pada senam berikutnya kita gelar di lokasi lain di Kota Pariaman,” pungkasnya. (red/Nanda)

LEAVE A REPLY