Wawako Padang Hendri Septa Pimpin Goro “Bersih-Bersih” Batang Arau

955

PadangTIME.com – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang menunjukkan keseriusan untuk mewujudkan Batang Arau yang bersih dan indah dipandang mata. Untuk itu, setiap minggunya diadakan gotong-royong pembersihan Batang Arau yang melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemko Padang dan OPD terkait di lingkup Pemda Provinsi Sumatera Barat.

Sebagaimana terlihat Rabu pagi (10/7/2019), Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul turun langsung memimpin aksi “bersih-bersih” Batang Arau. Bersama peserta goro lainnya, Wawako Hendri membersihkan talut dan trotoar di sekitar Batang Arau dari sampah yang dibuang sembarangan.

Pada kesempatan itu, Wawako Hendri Septa mengimbau seluruh warga Kota Padang, terutama yang tinggal di sekitar sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Membuang sampah ke sungai, terutama sampah plastik dan sampah lainnya yang sulit terurai akan mengancam keseimbangan lingkungan. Tumpukan sampah di sungai akan menyebabkan pendangkalan sungai. Banjir akan sangat mudah terjadi dan pencemaran air tidak dapat dielakkan. Sebab itu, mari kita jaga kebersihan sungai demi kelangsungan hidup anak cucu kita yang lebih baik”, tutur Hendri.

Sebagaimana diungkapkan Kepala DKP Kota Padang Guswardi pada rapat koordinasi pembersihan Batang Arau dari bangkai kapal dan sampah sehari sebelumnya, kegiatan goro tersebut merupakan bagian dari komitmennya beserta pihak terkait untuk mewujudkan Batang Arau yang bersih, sehat dan layak dikunjungi sebagai objek wisata.

“Jika nanti Batang Arau ini tertata, bukan tak mungkin keindahannya menyerupai Venesia di Italia, sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi untuk mengunjungi kawasan ini, yang tentu juga berdampak pada peningkatan PAD Kota Padang”, tuturnya optimis.

Balang

LEAVE A REPLY