Wasev TMMD 105 : Pemerintah Trenggalek Bisa Kombinasikan Sejarah untuk Mempromosikan Potensi Wisata

109

Padang TIME.com-Trenggalek,- Wasev TMMD 105, Brigjen TNI Sucipto datang ke Trenggalek untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, Senin (5/8/2019). Kedatangan Wasev TMMD ini disambut langsung Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama dengan Forkopimda Trenggalek di ruang Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha.
Sebelum melakukan pengawasan dan evaluasi, jendral bintang satu ini menyempatkan diri untuk melihat Teluk Prigi yang konon selain cantik juga dulunya sebagai pertahanan bangsa dalam perang Agresi Militer II.
Kepada Brigjen Sucipto ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bercerita bagaimana sejarah Parigi atau Prigi sebagai tempat perjuangan para pendahulu dalam menjaga keutuhan NKRI.
Dari deretan pantai di selatan Jawa Parigilah Pantai yang paling tenang ombaknya, karena telindungi sebuah teluk yang sangat besar dan dalam. Kapal-kapal Musuh bisa bersandar makanya perlu dijaga
Menurut Wasev, cerita ini bisa dipadukan untuk mempromosikan wisata di Trenggalek. Dengan begitu anak-anak jadi tahu, jadi mengenal dan akhirnya banyak yang berkunjung.
“Sangat cocok, apalagi posisi Trenggalek yang berada tepat di tengah-tengah dari Malang, Surabaya dan Jogja,” terang Staf Ahli KASAD ini. “Sejarah dipadu dengan keindahan alam yang ada akan menjadikan promosi wisata yang sangat luar biasa,” imbuhnya.
Apalagi alamnya masih asri dan lautnya masih biru menandakan lautnya masih cukup terjaga.

LEAVE A REPLY