Warga dan TNI Semakin “Mesra”

233
sponsore

BLORA – Memasuki hari ke -8 setelah dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 104 Kodim 0721/Blora, warga desa sasaran (Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo -Red), semakin akrab seolah sudah tidak ada sekat antara aparat dan warga biasa. Semua itu terjalin berkat pandainya anggota Sata membawa diri dn meyakinkan kepada warga bahwa TNI selalu ada untuk warga.

”Bisa dilihat itu bagaimana hubungan antara TNI Satgas TMMD dengan warga desa sasaran. Sepekan lebih sedikit kumpul, mereka seolah merupakan satu keluarga dan tidak ada sekat antara TNI dan warga sipil,” ujar Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto. ”Menurut saya mungkin selama ini mereka selalu bergotong royong, mengatasi hambatn yang ada di TMMD secara besama-sama. Sehingga menjadi salah satu faktor mereka semakin akrab.”

Dari pantauan, keakraban itu tidak saja saat mereka bekerja, melainkan justru sat istirahat bersama disela-sela bekerja, keakraban TNI dan warga semakin nyata. Saling bersenda gurau, berbagi makanan yang disediakan oleh ibu-ibu desa sasaran.

Menurut Koptu Nanang, salah seorang anggota Satgas, keakraban satgas dengan warga setempat akan semakin nampak saat istirahat sejenak sambil menikmati kopi dan cemilan seadanya yang dihidangkan warga. ”Seolah warga satu kampung, Tentara dan warga tidak ada sekat, saling bercanda, sehingga tanpa sadar suasana sedemikian itu bisa menghilangkan kepenatan,” ungkap Koptu Nanang. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY