Walikota Pariaman Genius Umar lepas 24 Atlet Takraw Menuju Porprov Sumbar

247
sponsore

PadangTIME.com – Pariaman – Walikota Pariaman Genius Umar lepas 24 atlet Takraw Kota Pariaman menuju Porprov Sumbar ke XV 2018 di Kabupaten Padangpariaman, Jumat (16/11). Atlet takraw akan langsung bertanding mulai 17 November 2018.

Genius Umar berharap atlet Takraw Kota Pariaman mampu lampaui prestasinya pada Porprov sebelumnya dan menyumbangkan medali untuk kontingen Kota Pariaman.

“Dengan persipan yang matang kita berharap semua atlet Kota Pariaman memberikan hasil terbaik untuk Kota Pariaman pada Porprov kali ini,” ujar Genius.

Ia berharap untuk para atlet agar menjaga stamina dan kesehatan selama berada di pemondokan, dengan istirahat yang cukup.

“Semoga pada Porprov Sumbar tahun ini kita bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Pariaman,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, mengatakan sejauh ini persiapan para atlet Porprov Kota Pariaman sudah maksimal.

“Sesuai dengan konsensus KONI dengan Disdikpora sudah kita adakan program training center kepada para atlet selama 20 hari,” katanya.

Dikatakannya, para atlet takraw sengaja berangkat lebih dulu karena jadwal tanding lebih dulu dari cabang olahraga yang lain.

“Untuk persiapan dari segi fisik, kelengkapan dan keterpaduan tim, insya Allah para atlet kita sudah siap untuk bertanding,” tandasnya. Di samping 24 atlet – 12 putra dan 12 putri, juga diberangkatkan 1 ofisial dan 3 pelatih.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Pariaman, Efrizal mengatakan, pada Porprov ada 4 nomor yang akan diperlombakan. Yakni bertim, beregu, doubly event dan quadrant. Pihaknya mengikuti nomor putra dan putri.

Para atlet Takraw Kota Pariaman akan difasilitasi pemondokan di SMA Negeri 1 Sungai Sariak dengan venue pertandingan di SMP Negeri 1 Kudu Gantiang Padangpariaman. (red)

Balang

LEAVE A REPLY