Wako Mahyeldi Lantik Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemko Padang

31

PadangTIME.com – Wali Kota Padang, Mahyeldi kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang, bertempat di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Rabu (6/2/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan kepada surat izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 821/778/SJ tanggal 31 Januari 2019 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Terdapat pula beberapa orang pejabat yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV yang dikukuhkan, karena berhalangan hadir pada saat acara pengukuhan yang dilaksanakan pada Senin (4/2/2019) lalu.

“Alhamdulillah Mendagri mengizinkan untuk melakukan pengisian jabatan pimpinan tinggi yang kosong, mengingat aturan Wali Kota atau Wakil Wali Kota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri”, jelas Mahyeldi.

“Pemilihan pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD yang dilantik hari ini dilakukan melalui prosedur job fit yang timnya dibentuk beberapa waktu lalu”, tambahnya.
Adapun 3 orang Pejabat Eselon II yang dilantik yaitu, Amasrul yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Padang dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Padang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi menyandang jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, dan Al Amin menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

Sedangkan Suardi adalah pejabat eselon II yang dikukuhkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang, karena mengalami perubahan nomenklatur.

Saat ini masih terdapat 8 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang kosong yaitu: Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala DLH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 2 orang Staf Ahli, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang.

“Yang menarik adalah 12 orang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi untuk jabatan Sekda, karenanya dengan jumlah yang cukup banyak ini Pemko Padang akan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam pemilihannya”, tutup Wali Kota sebelum memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. (red).

LEAVE A REPLY