Wahyu Iramana Putra Pemko Padang Harus Fokus Pada Pemerataan Pembangunan

1223

PadangTIME.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Padang sudah selesai. Hasilnya, KPU menetapkan Mahyeldi dan Hendri Septa sebagai pemenang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra memberikan catatan terhadap pelaksana Pilkada.  “Yang perlu kita kritisi itu pelaksana. Perlu kesungguhan pelaksana dalam menyelenggaran proses demokrasi Pilkada tersebut kedepannya,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar ini, beberapa waktu lalu.

Kepada walikota terpilih Mahyeldi, ia berharap dapat menerima masukan dari berbagai pihak untuk pembangunan Kota Padang.

Terkait Pembangunan Infrastruktur, Anggota Dewan Minta Masukan Tokoh Masyarakat Kuranji
“Yang urgent adalah fokus pada pengentasan kemiskinan, dan pemerataan pembangunan. Dia tidak bisa membangunan tanpa melalu kajian semua pihak, disamping motivasi kepada masyarakat, sehingga bisa bergerak membantu pemerintah melakukan pembangunan yang baik,” ujarnya.

Untuk melakukan pembangunan di Kota Padang, tegas Wahyu, semua pihak harus bersatu, tidak bisa sendiri-sendiri.

“Kita harus bersatu melakukan pembangunan itu, tidak bisa sendiri-sendiri,” cakapnya.Menurutnya, DPRD memiliki kewajiban untuk mendorong pelaksanaan program walikota dan wakil walikota terpilih, sehingga bisa terlaksana dengan maksimal.

“Proses demokrasi sudah selesai, ya sudah. Mari kita bangun bersama-sama. DPRD tentu akan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Program unggulan walikota dan wakil walikota terpilih tentu akan menjadi perhatian khusus anggota DPRD, tidak boleh tidak,” ujarnya.  Wahyu menyarakan, walikota dan wakil walikota terpilih bisa melakukan komunikasi dengan semua pihak. (red)

LEAVE A REPLY