PadangTIME.com -Rembang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 Korem 073/Makutarama digelar di wilayah Kodim 0720/Rembang, TMMD ini resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun selaku Inspektur Upacara (Irup) didampingi Mayor Arm Fathan selaku Komandan Upcarana (Danup), Senin (15/10) kemarin di lapangan Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Dengan mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokrasi”, TMMD tahun ini berlangsung resmi mulai 15 Oktober sampai selesai di daerah lokasi sasaran di Kabupaten Rembang.

Wakil Gubernur, membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberi bantuan untuk mendukung kelancaran TMMD. Namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak yang terlibat.

“TMMD adalah program lintas sektoral, baik dari Kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkab, dan masyarakat selama tiga kali dalam setahun. Kegiatan membantu percepatan pembangunan desa ini, tidak bisa berjalan oleh TNI AD saja. Namun juga kerjasama dan koordinasi antar pihak terkait,” tutur Gus Yasin.

Hadir dalam upacara ini antara lain Danrem 073/Mkt, Asisten, unsur Forkopimda Kab Rembang, serta tamu undangan dan hadirin semuanya. Dalam rangkaian kegiatan selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan rakyat, penampilan kesenian Reog dan senam maumere bersama. (0720)

LEAVE A REPLY