Untuk Atasi Bencana Kodim 0818 Koramil 11 Donomulyo Buat Papan Mitigasi

403

PadangTIME.com – Untuk warga Donomulyo yang berada di Pesisir Pantai Ngliyep sekarang dapat bernapas lega karena sejumlah anggota Kodim 0818 Koramil 11 Donomulyo dan Tim BPBD Kab,Malang telah dibuat Papan Mitigasi awas bencana Tsunami, yang dimana sevagai himbuan terhadap daerah yang dianggap rawan terjadinya bencana tsunami.
Rambu peringatan itu berupa papan nama yang bertuliskan jalur evakuasi, ketika terjadi bencana alam, seperti tsunami bahkan gempa bumi yang lain, hal ini dilakukan sebagai upaya pengurangan resiko bencana alam di Desa Ngliyep yang memiliki ombak yang cukup besar selain itu banyak wisatawan yang berkunjung di salah satu pantai kebanggaan warga Malang Selatan.
Pemasangan rambu tersebut, dimaksudkan sebagai upaya untuk antisipasi jika terjadi bencana alam baik Tsunami maupun Gempa Bumi mengingat kondisi di beberapa tempat di Desa Ngliyep yang cukup padat termasuk destinasi wisata favorit bagi warga Malang,” tutur Serma Yolla Bati Bakti Tni Kodim 0818 Koramil Donomulyo, Selasa (1/10/2019).
Pemasangan rambu bencana merupakan upaya mitigasi struktural dalam upaya kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana guna Pengurangan Resiko Bencana (PRB).
“Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa tersebut, terkait rambu yang terpasang sekaligus akan dilaksanakan pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA ). “ Pungkas Serma Yolla

LEAVE A REPLY