Tumpukan Semen Bagaikan Sofa Di Tengah Hutan

97

PadangTIME.com – Rembang – Dalam proses pembangunan, pekerjaan yang paling berat adalah pengecoran. Selain menguras tenaga dalam proses membuat adonan pengecoran, terkadang dengan cara manual yang dilakukan oleh tenaga perorangan, mendapatkan hasil yang kurang maksimal karena kurang meratanya adonan bahan material.

Terlihat Ngasiran (42), warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, sedang kelelahan dan kecapaian setelah dirinya membantu pekerjaan pengecoran jalan beton di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang.

“Semennya saya duduki tidak apa ya pak”, tanyanya Ngasiran kepada salah satu Satgas TMMD Reg-103 yang ada disitu. Wah, nikmatnya bisa duduk sebentar, duduk di semen serasa duduk di Sofa (Kursi empuk dari busa) saja”, tuturnya.

Sikap dan tingkah laku warga yang lucu dan menghibur sering sekali menyelingi dan memberi hiburan tersendiri, begitu juga sebaliknya, terkadang Satgas TMMD Reg-103 pun juga demikian. TMMD Reg-103 telah menghadirkan kecerian warga setempat, walaupun pekerjaan masih berjalan dan belum terselesaikan, paling tidak keceriaan yang terlihat sudah menunjukan bahwa TMMD Reg-103 setengahnya juga sudah berhasil. (0720)

LEAVE A REPLY