sponsor

PadangTIME.com – Rembang , Kesan ‘galak dan garang’ diwajahnya tentara yang melakukan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Sejak awal, warga sempat merasa takut ketika mengetahui adanya ratusan tentara yang biasanya menenteng senjata, kini memegang berbagai alat seperti cangkul,sekop,cetok untuk memperbaiki berbagai sarana dan prasarana di desa mereka. (13/10/18)

Melihat hal tersebut, warga pun secara bersama-sama turut membantu personil yang memakai baju loreng itu, membangun pengecoran jalan menuju Dukuh Ngotoko. Keakraban semakin terlihat ketika membawa bahan adukan cor diiringi canda tawa antara warga dan pak tentara berkaos hijau.

“Memang yang dibutuhkan warga Dukuh Ngotoko ini adalah pembangunan jalan,kalau air juga tidak kekurangan dan kalau listrik sudah ada” ungkap Bapak Sabar. Melihat kondisi jalan yang rusak parah di tempat lokasi TMMD maka personil TNI diturunkan supaya pelaksanaan cepat selesai sesuai waktu yang ditelah ditentukan.

Hal ini dilakukan agar seluruh pembangunan dapat terlaksana dengan baik, sasaran di Desa Pasedan ini berupa pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik berupa 2.358 makadam, 420 pengecoran. Sementara non fisik TNI melaksanakan pengobatan KB gratis serta penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba bagi warga.

Letkol Arh Andi Budi Sulistianto.S.Sos. mengatakan “Untuk pengobatan gratis dan KB kita bekerja sama dengan Puskesmas dan dinas kesehatan, pengobatan yang diberikan pengobatan ringan yang bukan Operasi”. Tegas Komandan Kodim 0720/Rembang sekaligus Dansatgas TMMD Reguler ke-103. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY