TNI Bantu Pengembangan Bakat Anak-Anak di Desa Sasaran TMMD

192
sponsor

PadangTIME.com – BLORA – Berada di desa sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Praka Suyatno, mengamati banyak hal yang ada di desa itu. Salah satunya mengamati bakat terpendam main bola anak-anak di desa itu.

”Tanpa sengaja waktu itu, saya mengamati sekelompok anak-anak di Desa Jurangjero yang sedang bermain sepakbola dengan menggunakan bola plastik. Semula saya sempat tidak percaya, jika ternyata ada beberapa anak berpotensi bisa dibina untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional,” ujar Praka Suyatno.

Dikatakan, adalah Alfian (13), yang saat ini duduk di kelas 7, SMP N Jepon, termasuk salah satu anak yang mempunyai bakat terpendam main sepak bola. Ketika didekati ia mengutarakan ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Hanya Alfian tidak tahu harus kemana untuk mengembangkan bakat yang dipunyainya itu.

Alfian menuturkan, selama ini, kepiawaiannya bermain sepakbola itu didapatnya hanya dengan menonton sepak bola di layar televisi. Setelah nonton pertandingan sepakbola di TV, beberapa hari kemudian dipraktekkan bersama teman-temannya baik di rumah maupun pada saat jam pelajaran di sekolah. ”Saya ingin membanggakan orang tua lewat sepak bola. Siapa tahu nanti ada pihak-pihak yang mau membimbing saya untuk menjadi pemain bola profesional,” ungkap Alfian. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY