TMMD Usai, Produksi Pertanian Meningkat

573

PadangTIME.com-DEMAK – Kepala Desa Kalikondang, Asief Barchiya menandaskan, setelah TMMD usai, sejumlah pekerjaan fisik juga selesai, diprediksi aktifitas para petani warganya akan lancar dan akan berdampak pada peningkatan produksi pertanian.

Dia mencontohkan, dengan adanya pembangunan akses jalan di sejumlah titik, memang sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Selama ini, jalan yang ada kondisinya cenderung menyulitkan warga yang akan beraktifitas karena jelek atau belum memadai.

Nurkolis (50) warga RT 6/ RW 6, Dukuh Duduk Desa Kalikondang, sebagai Ketua Gapoktan Ngudi Luhur yang membawahi 6 kelompok tani (Ngudi Rahayu, Sri Rejeki, Mekar warga Sari, Tlogo Tani Makmur, Sukatani), mengaku dirinya yakin, dengan fasilitas yang memadai, petani tidak hanya bersemangat dalam bertani, melainkan juga dapat memacu peningkatan produksi pertanian di Desanya.

”Dengan dibangunya infrastruktur akses jalan dan sejumlah fasilitas lainya di desa kami, petani di Desa Kalikondang akan lebih bersemangat dalam bertani,” ungkap Nurkholis. (Pendim 0716/Demak)

LEAVE A REPLY