TMMD Reg 104 Kodim 0706/Temanggung Renovasi Rumah Milik Janda Kurang Mampu Desa Tlahab

523

Padang TIME. com – Temanggung – Pembangunan fisik dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-104 Kodim 0706/Temanggung, di Desa Tlahab Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, renovasi dan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik janda kurang mampu. Jum,at (08/03/2019).

Diketahui yang menjadi fokus rehabilitasi rumah yang menjadi sasaran RTLH dinilai cukup layak untuk diperbaiki seperti rumah milik ibu Poniti 32 th janda anak 2 Rt 06, Rw 01 Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, yang belum pernah di renovasi dikarenakan tidak mempunyai biaya semenjak ditinggal suaminya.

Ibu Poniti yang menghidupi ke 2 anaknya dari hasil bekerja membantu tetangganya atau buruh srabutan. Rumah tersebut cukup parah kondisinya, dan mungundang simpati dari warga desa dan pihak TNI untuk membantu merenovasi rumah janda tersebut.

Dengan rasa haru dan bahagia ibu Poniti menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang melaksanakan TMMD membantu membangun rumah yang hampir roboh miliknya.

“Saya sudah pasrah, mau bagaimana lagi, saya orang susah. Saya tidak bisa membalas kebaikan ini hanya Allah yang bisa membalasnya,”Tutur ibu Poniti.

Saat ini rumah ibu Poniti dalam tahap pengerjaan pembongkaran sampai atap rumah dan segera dimulai pelaksanakan pembangunan.

LEAVE A REPLY