TMMD, Petani Terima Komsos Satgas TMMD Tentang Penggunaan Pupuk Organik

493


Trenggalek- Pemanfaatan pupuk kandang atau kompos sangat besar niainya bagi petani. Selain harganya murah karena diambil langsung dari kompos atau pupuk kandang milik petani sendiri.

Selain itu, pupuk organik dinilai sangat bagus untuk tanaman. Sebab, unsur senyawa di dalamnya sangat banyak Bahkan untuk perkebangan tanaman dan kesuburan tanah amat bagus. Bahkan kegemburan dan Ph tanah juga bisa terkontrol dengan baik.

Satgas TMMD juga memiliki tugas pembinaan masyarakat yang diberi judul Komunikasi Sosial (Komsos). Kali ini Sagas TMMD bersama UPN Surabaya melakukan sosialisasi tentang penggunaan pupuk organik.
Tak hanya menyasar pada kegiatan fisik, kemanunggalan TNI bersama masyarakat juga menyasar kepada kegiatan non fisik. Gandeng UPN Surabaya Satgas TMMD di Kabupaten Trenggalek sosialisasikan pupuk organik, Minggu (14/7).

Bertempat di Kediaman Wardi warga RT. 19 RW. 05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan Satgas berbagi informasi kebermanfaatan pupuk organik yang berasal dari kotoran ternak maupun kompos limbah sampah.
“kita juga harus mengembangkan kemandirian ekonomi. Salah satunya dibidang pertanian. Penggunaan pupuk yang tepat akan menguntungkan petani, “ jelas Dansatgas TMMD Reg 105, trenggale, Letkol Dodik Novianto. (pendim ).

LEAVE A REPLY