TMMD ke 106 Malang Membuat Jamban

641

PadangTIME.com – TMMD yang ke 106 di wilayah Desa Donomulyo TNI dan Warga Desa Donomulyo pada pagi ini bersama – sama untuk mengurangi dampak dari salah satu Stunting dengan membuat Jambanisasi dimana jambanisasi ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang atau tidak mampu,

Babinsa yang mengetahui bahwa warga di Desa binaan yang rumahnya belum memiliki jamban berusaha agar warga di wilayah binaannya supaya mempunyai jamban,sehingga warga yang mempunyai jamban dapat mengurangi untuk membuang air besar ke aliran sungai.

Ibu Waginem adalah salah satu yang mendapat bantuan jambanisasi yang bertempat di Dusun Sumbersih Desa Donomulyo, jamban yang sedang di kerjakan ini nantinya dapat membantu Ibu Waginen dalam hal ekonomi karena yang mengerjakan dari TNI dan Masyarakat yang bergotongroyong sehingga dalam pembuatan jambanisasi dapat segera di selesaikan dan segera di gunakan yang paling penting dalam pembuatan jambanisasi dapat menjadikan ibu Waginem dan keluarga menjadi sehat.

Serma Yola mengatakan saya faham bahwa aliran sungai yang buruk berkaitan erat dengan stunting. Kurangnya sanitasi membuat gangguan pencernaan terganggu,sehingga pertumbuhan tubuh menjadi tidak sempurna. Upaya pembuatan jamban ini terlihat kecil,hanya membuat jambanisasi dan mendapat akses air bersih. Tapi ternyata dampaknya sangat luar biasa, kita membuat masyarakat di wilayah Desa Donomulyo ini menjadi masyarakat lebih sehat dan berkualitas ,tutupnya.

LEAVE A REPLY