Tingkatkan Silaturrahmi Pekab Mentawai adakan Halal Bihalal

407

PadangTIME.com – Jalin Hubungan Silaturrahmi, Pembinaaan Mental, Spritual dan orientasi ASN sebagai abdi negara perlu dilakukan. Agar terciptanya perubahan perilaku dan sifat ASN dari kesibukan yang terkadang membuat jenuh. Melalui moment acara Halal Bihalal Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memberikan binaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai.

Melalui proses pembinaan ini kita memberikan Sentuhan hati kepada ASN untuk Profesionalisme dalam bekerja. Namun apabila tidak ada perubahan kita serahkan kepada bapak Sekda Mentawai untuk diberi tindakan,” ungkap Yudas Sabaggalet. Rabu, (12/06/2019) di Kantor Bupati Mentawai.

Yudas  mengatakan, Moment Halal Bihalal menjadi awal bagi ASN mewujudkan perubahan supayaterciptanya Pengabdian (Dedikasi) untuk sebuah pekerjaan. “Apabila Orientasi, perilaku, kinerja dan semangatnya berubah otomatis pekerjaannya akan meningkat,” katanya.

Dalam bekerja, Ia menerangkan, perlunya Dedikasi pada satu pekerjaan. Apabila itu tidak terlaksana maka pekerjaan tidak berjalan maksimal.

“Saya seorang Politikus, kenapa saya terjun kedunia politik, Karena ada yang ingin saya perjuangkan, bangun dan cita-citakan di Mentawai ini. Dan itu menjadi dedikasi diri saya sebagai seorang Politikus. Begitu juga dengan teman-teman PNS. Karena mereka perlu dedikasi dirinya menjadi seorang PNS dalam menjalani tugas dan aturan,” tegasnya.

Kemudian ia mengatakan, untuk mewujudkan hasil pekerjaan yang baik perlunya dedikasi tersebut dalam pekerjaan. Alasannya, peningkatan pekerjaan dan hasil akan dirasakan saat ini bahkan di hari tua.

Ia menghimbau, kepada ASN yang berasal dari luar kabupaten kepulauan Mentawai agar profesional dan mencintai pekerjan sebagai mana mestinya. Pasalnya, dimanapun bekerja aturannya sama.

“Tuhan menurut keyakinan kita masing-masing, telah mengantarkan kita kesini. Melalui campur tangan Tuhan, akhirnya dapat bekerja disini. Maka terimalah dengan iklas dan bekerjalah secara Profesional,”(SY)

LEAVE A REPLY