PadangTIME.com – Eggplant atau di Indonesia dikenal dengan nama terong adalah buah (bukan sayur lho) yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Tidak hanya baik untuk mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL, manfaat terong juga dapat dirasakan dalam mengatasi masalah rematik atau nyeri pada persendian.

Tidak cuma itu, konsumsi terong juga ternyata mampu mengurangi kadar lemak berlebih sekaligus menstimulasi fungsi liver yang sehat.

Belum lagi fungsi detoksifikasi dan diuretik (pencahar) yang dimilikinya, membuat tanaman berwarna ungu ini sangat layak untuk dikonsumsi secara rutin.

Terong Ungu memang memiliki bau yang lebih menyengat dibandingkan terong hijau. Secara pemanfaatan sebagai bahan masakan pun lebih monoton.

Namun, sayuran ini sungguh banyak sekali kandungan gizinya yang sayang untuk anda lewatkan. Nah di bawah ini sudah kami sajikan berbagai manfaat terong ungu untuk kesehatan:

1. Mengobati Nyeri Perut

Manfaat terong ungu dipercaya ampuh untuk mengobati nyeri perut. Dengan sayuran ini, berbagai nyeri perut akan berkurang secara perlahan.

Baik nyeri perut karena maag atau yang lainnya sungguh bakal sembuh.

2. Mengontrol Asam Lambung Supaya Tidak Berlebihan

Terong Ungu juga diyakini akan mampu mengontrol produksi asam lambung anda. Supaya tidak berlebihan.

Dengan sayuran ini, maka tubuh anda tidak lagi tersiksa karena naiknya asam lambung. Jangan sepelekan kenaikan asam lambung karena ini bahaya. Lagipula maag atau penyakit lambung ini biasanya kan menimpa seumur hidup. Kumat-kumatan.

3. Mengurangi Gejala Penyakit Penuaan Dini

Gejala penuaan dini yang paling mudah ditengarai adalah berubahnya kulit menjadi lebih kusam, muncul keriput di wajah dan menjadi lebih susah berpikir bahkan sering lupa.

Untuk cegah penuaan dini ternyata terong ungu bisa diandalkan. Memori otak anda juga akan lebih mampu menampung informasi jadi tak mudah lupa.

4. Meningkatkan Ketajaman Bola Mata

Ketajaman bola mata sungguh bisa disiasati dengan banyak memakan terong. Manfaat sayuran ini memang bisa untuk meningkatkan ketajaman bola mata.

Dengan sayuran buah ini, anda tidak lagi teracam kena rabun dan anda tak lagi merasakan gangguan-gangguan yang berhubungan dengan syaraf penglihatan.

5. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Manfaat Terong Ungu juga diyakini bisa meningkatkan kesehatan pencernaan. Dengan sayuran ini, maka tubuh anda tidak lagi kena berbagai masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan.

Selain itu, penyerapan gizi juga jauh lebih baik karena usus berjalan dengan baik.

6. Dapat menurunkan berat badan

Buat kamu-kamu yang merasa memiliki porsi tubuh yang cukup besar, nah cocok nih buat kamu mengkonsumsi ini. Saya sendiri tidak begitu suka terong tapi setelah tahu manfaatnya, maka saya pun mulai memakannya. Terong kaya akan mineral dan nutrisi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita.

Mau tau kenapa terong bisa nurunin berat badan kamu? Kok Bisa? Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang ke aslian tulisan saya. Tentu saja, karena serat dalam terong dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh.

Selain itu juga terong dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh, jadi bagi anda yang merasa banyak lemak ayo mulai sekarang coba makan terong.

LEAVE A REPLY