Tentara Juga Bikinkan Jamban Warga

160

PadangTIME.com –BLORA – Luar biasa yang dilakukan TNI Kodim 0721/Blora, dalam gelaran TMMD Reguler ke -104 di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Utamanya dalam sasaran fisik perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga setempat.

Dalam perehaban RTLH milik Mbah Saki (65), di Dukuh Nggoloyo, ternyata tidak hanya sekedar membangun rumah yang tidak berdinding itu, juga tidak hanya mengeraskan lantai rumah, membenahi genteng-genteng yang bocor. Melainkan, TNI Satgas TMMD juga membangunkan jamban untuk Mbah Saki yang suah lama hidup menyendiri itu. ”Karena berbagai pertimbangan, selain rumahnya direhab, Mbah Saki juga kita bangunkan jamban,” jelas Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

Terpisah, Kopda Deni Yanuar, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Yonif 410/Alugoro itu yang selama ini tidak mengenal waktu dan cuaca, yakni meski cuaca sedang hujan gerimis, dia tetap bekerja, menyatakan, nantinya Mbah Saki akan mempunyai WC sendiri. Selama ini kasihan, nenek tua itu kalau BAB numpang di rumah tetangganya,” beber Kopda Deni Yanuar. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY