Tentara Ini Bagikan Ilmu Beternak Lovebird Kepada Warga Sasaran TMMD

100

Padang TIME.com BLORA – Barter ilmu antara warga dan TNI terjadi di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Beberpa prajurit Satgas terkadang belajar soal ilmu pertanian dan beternak sapi, sebaliknya warga juga mendapat tulraan sejumlah ilmu dari Satgas.

Seperti yang dilakukan Serda Yulianto, penghobi serta peternak burung kicauan, memberikan sedikit ilmu beternak burung lovebird kepada warga desa yang kebetulan mempunyai hoby yang sama. Termsuk mengajari teknik agar burung Lovbird tersebut berkicau keras dan panjang.

Lasmono, warga yang mmepunyai hoby betenak burung Loverbird itu, tidak menyangka jika ternyata Tentara ada yang pintar dan ahli tentang burung kicaun. Dia mengaku mendapat banyak ilmu tentang cara merawat agar burung lovebird bisa suara keras, panjang serta tidak cepat birahi agar bisa diikutkan kontes. Cara beternak memilih burung yang bagus untuk dijadikan indukan, cara mengenali kelamin burung. ”Terima kasih pak Tentara, setelah ditulari ilmunya semoga saya berhasil dalam beternak Lovbird,” papar Lasmono. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY