Tanamkan Patriotisme Kepada NKRI Melalui Giat Outbond Di Sekolah

60

PadangTIME.com – Rembang – Tak kenal lelah dan selalu berguna untuk Masyarakat Desa Pasedan, begitu juga yang di tunjukan Kapten Inf Budi S dan Serka jayadi dari Satgas TMMD Reguler ke-103 saat melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Pasedan Kecamatan Bulu Rembang Jawa Tengah. Rabu 31-10-2018.

Pagi itu kehadiran Satgas TMMD yang di wakili Kapten Inf Budi S mendatangi Kepala Sekolah SD N 1 Pasedan, untuk memberitahukan akan banyak kegiatan di sekolahnya. Antara lain Wasbang (Wawasan kebangsaan), Peraturan baris berbaris ( PBB ) dan Permainan kreatif atau Outbond yang nantinya akan di adakan di lingkungan sekolah. Kapten Inf Budi S Danramil 12 / Kragan menyampaikan tujuan mengadakan Wawasan Kebangsaan dan latihan PBB dengan maksud untuk menanamkan jiwa patriotisme kepada siswa sejak dini, supaya anak – anak tumbuh menjadi generasi yang kuat dan berkarakter.

“Memang kita perlu memberikan wawasan kebangsaan dan latihan disiplin kepada anak anak SD, agar anak-anak bisa menjadi generasi yang tangguh nantinya. Kalau generasi kita tangguh dan kuat negara kita juga pasti akan kuat, semua Kita lakukan demi keutuhan NKRI,” ujarnya.

Kepala Sekolah Jamari S.Pd mengatakan sangat berterima kasih atas di laksanakannya kegiatan tersebut, anak – anak didiknya makin termotivasi untuk menjadi generasi yang kuat. “Dengan kehadiran Bapak – bapak TNI, banyak anak didik Saya yang termotivasi ingin jadi TNI. Ternyata kehadiran Bapak – Bapak TNI jadi inspirasi buat anak – anak Pasedan”. Tutur Kepala Sekolah selanjutnya mengantar Kapten Budi dan Serka Jayadi ke ruang kelas yang di jadikan tempat pemberian materi Wawasan Kebangsaan. (0720)

LEAVE A REPLY