Padang TIME.com-Jalur Sipora Utara-Sipora Selatan di kawasan dusun Rokot, Kecamatan Sipora Selatan. tanah longsor menerjang ruas jalan di Sipora Utara – Mentawai pada Kamis, (6/6).

Pantauan di kokasi longsor terjadi di Kawasan dusun Rokot arah Sipora Utara menuju Sipora Selatan. Tebing bukit yang ada di kanan jalan menimbun badan jalan.
Longsor terjadi karena hujan yang mengguyur daerah tersebut pada hari Rabu dan Kamis belakangan ini membuat daerah tersebut menjadi labil.

tanah longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan daerah itu sehingga pemudikpun tidak dapat melewati jalan tersebut, akibatnya jalan pantai jadi alternative pemudik
Kapolres Mentawai, AKBP.

Hendri Yahya di sampaikan oleh Kanit Lantas, Januar menyebutkan bencana tanah longsor disalah satu lereng bukit di dusun Rokot Kecamatan Sipora Utara itu terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini langsung ke lokasi tersebut.

Dia menyebutkan ketinggian tanah Longsor mencapai 2-3 senmeter, namun tidak menimbulkan kerusakan ataupun adanya korban, dan akibat jalan menuju desa Matobe Kecamatan Sipora Utara tidak dapat dilalui kendaraan karena tertimbun material longsor.

informasi kerusakan ataupun korban jiwa atas tidak ada ujar Januar kamaren.
Informasi dari Kanit Lantas, Januar mengatakan, Satu alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan material longsor. Jalan baru bisa dilewati.

LEAVE A REPLY