Stand Batik ramaikan Ajang Pameran TMMD 106

2605
sponsor

PadangTIME.com – Pembukaan TMMD 106 Tahun 2019 ini diramaikan dengan pameran stand-stand khas Malangan.  Salah satunya stand batik khas Malsel atau Malang Selatan. Stand yang satu ini cukup membuat kagum, ternyata Malang juga punya batik dengan ciri khas tersendiri.

Sejumlah baju-baju batik yang dipamerkan merupakan hasil karya dari ibu-ibu pengrajin batik. Banyak motifnya dengan menampilkan karya batik Nusantara. Karya batik yang ditampilkan di antaranya batik tulis, batik cap, dan batik kombinasi batik tulis dan cap.

“Mantap dan hebat !!! ucap salah Babinsa Kodim 0818 saat meninjau Stand Batik Wagastu. Inilah Malang yang penuh dengan pesonanya, disamping kaya akan pemandangan alam dan destinasi wisata ternyata Malang juga punya batik yang bisa disejajarkan dengan batik-batik yang sudah menasional, imbuh sang Kopral.

“Mengangkat tema Hari Batik Nasional yang berketepatan pada hari ini 2/10/2019, pameran ini bertujuan mengangkat visi misi untuk melestarikan karya seni Indonesia dengan menampilkan kemurnian batik melalui pembinaan pengrajin.

Balang

LEAVE A REPLY