Seven Saleleubaja Ditemukan Tim SAR Mentawai di pulau setan Batu tongga Tuapeja

505

PadangTIME.com Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, berhasil menemukan seorang nelayan bernama Seven Saleleubaja di pulau setan Batu tongga Tuapejat, yang sempat dikabarkan hilang

Informasi nelayan hilang, didapatkan dari istrinya bernama Nurmerinawati (33) pada sabtu (3/8) yang melaporkan ke Pos SAR Mentawai, sekira pukul 12.30 WIB.

Numerinawati menyatakan, suaminya hilang sejak sabtu 3 Agustus 2019, pergi mencari ikan di sekitar perairan tuapejat, namun hingga senin pagi tak kunjung di ketahui keberadaannya.

Setelah mendapat laporan itu, Kakansar Mentawai, Akmal langsung memberangkatkan personel bersama tim gabungan SAR melakukan Pencarian dan Pertolongan di lokasi pulau nukok Desa Betumonga, namun belum berhasil.

Hari ini, Akmal mengatakan, tim gabungan SAR kembali melakukan pencarian dan pertolongan dengan titik koordinat perkiraan LKP 0213’21,25” S – 09931’37,93” E dengan estimasi jarak 14 NM dari dermaga tuapejat menggunakan RIB 02 dan Rescue Dymax.

“Setelah dilakukan pencarian, Seven Saleleubaja akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat bersama perahunya di Pulau Setan Desa Tuapejat kecamatan sipora utara pukul 10.30 WIB, ucap Akmal kepada awak media, Selasa (6/8).

Pencarian seorang nelayan yang hilang melibatkan SAR Mentawai, Lanal Mentawai, Kodim 0319 Mentawai, Pol Airud Tuapejat dan Masyarakat.

Seven Saleleubaja kemudian dievakuasi, dan diserahkan ke pihak keluarga. “Dengan ditemukanya korban, maka operasi SAR dinyatakan tutup,” pungkas Akmal.

LEAVE A REPLY