Padang TIME.com-Sulawesi Selatan-seorang ustazd menjadi perbincangan hangat karena aksinya ‘merazia’ minuman keras dengan cara tak biasa. Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil memborong miraz dari sebuah warung di kawasan Pantai Bira Bulukumba Sulawesi selatan.

setelah di beli miraz tersebut bukannya diminum melainkankan untuk di tumpahkan isinya di depan pemilik warung.Jadi, pemilik warung tidak merasa rugi meski miraz yang di jual nya terbuang sia-sia.

Ustadz Ikhwan menyebut bahwa apa yang dilakukan ini merupakan “proyek akhirat” Tujuannya adalah untuk ber-amar ma’ruf nahi munkar (mengajak orang lain melakukan hal baik dan menjahui hal buruk).

“Kalau kita sudah berhenti beramar ma’ruf nahir munkar lebih baik kita berhenti hidup. Dalam proyek akhirat Amar ma’ruf nahi munkar ini kita tak main pecah-pecah tapi kita tumpahkan,” kata ustadz Ikhwan sambil menumpahkan miraz ke tanah.

Setelh menumpahkan isi beberapa botol isi miraz yang di beli, Ustadz ikwan mendatangi pemilik warung dan mendoakan ibu tersebut selalu di berkahi oleh allah SWT.Tidak selalu berkah materi Namun berkah yang lainnya

LEAVE A REPLY